MusliModerat: Peringati Hari Santri, Ansor dan Banser Tulungagung Bedah Rumah Anak Yatim

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Peringati Hari Santri, Ansor dan Banser Tulungagung Bedah Rumah Anak Yatim
Oct 9th 2017, 01:57, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Puluhan Anggota Ansor dan Banser Kabupaten Tulungagung merealisasikan agenda bedah rumah di kediaman anak Yatim Piyatu Ricky (14) dan Jihan (8) di Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo.
Kegitan ini di komando langsung oleh Ketua PC. Ansor Cabang Tulungagung Muhammad Khoirul Rifa'i dan Kasatkorcab Banser Tulungagung Yoyok Mubarok
Menurut Yoyok Mubarok Komandan Baser Tulungagung, kegiatan bedah rumah merupakan inisiatif dari Ansor Banser Tulungagung, termasuk seluruh pembiayaan dan pendanaan bedah rumah tersebut.

"Kegiatan ini murni didanai dari iuran anggota Ansor dan Banser secara sukarela, serta para relawan lain yang berkenan menitipkan bantuanya berupa uang atau material. Tenaga kerjanya juga diperoleh dari bantuan anggota Ansor Banser", jelas Komandan Banser bersemangat
Sesuai data yang ada para Anggota Ansor Banser mengumpulkan bantuan sesuai kemampuan masing-masing. Ada yang membantu dana, ada yang membantu material dan ada yang membantu tenaga kerja.
Bahkan ada beberapa anggota yang menyumbang perabotan rumah, seperti meja kursi, almari dan beberapa perabotan lainnya
Ketua Panitia Bedah Rumah Prawito juga mencatat bahwa ada bantuan yang mengalir dari luar anggota Banser dan Ansor karena melihat Postingan di Medsos yang beberapa waktu sempat viral

"Para sukarelawan ini kebanyakan terpengaruh oleh postingan Panitia Bedah Runmah di berbagai media sosial yang ada. Sehingga mereka menghubungi panitia dan PC. Ansor untuk menyumbangkan dananya", ungkapnya
Menurut Ketua Ansor Cabang Tulungagung kegiatan ini merupakan respon cepat atas pemberitaan di media sosial tentang kejadian mengharukan yang menimpa anak yatim piatu Ricky dan Jihan.
Beredar berita dikalangan anggota Ansor Banser bahwa ada anak Yatim Piatu di Desa Gedangan yang kedua orang tuanya meninggal hampir bersamaan beberapa bulan yang lalu.
Hal ini diperparah dengan cerita terakhir bahwa uang tabungan anak tersebut sebanyak satu juta empat ratus lima puluh ribu hilang. Padahal uang tersebut rencananya akan dibelikan sepeda untuk transportasi kesekolahan. 
Rifa'i (sapaan akrab Ketua Ketua PC. Ansor Tulungagung) juga menambahkan, bahwa kegiatan ini wujud kepedulian Ansor dan Banser terhadap masalah sosial kemasyarakatan.

"Bedah rumah ini selain untuk membantu anak yatim juga mengisi kegiatan Ansor dan Banser pada bulan Muharam. Sekaligus kita jadikan momentum memperingati Hari Santri Nasional tahun 2017", ungkapnya.
Dari antusiasme Anggota Ansor dan Banser dalam kegiatan ini, Rifa'i berharap kegiatan sejenis akan dapat dilaksanakan secara kontinyu dikemudian hari.
Selain itu dirinya juga berharap batuan rehap rumah yang dilakukan in akan dapat membantu meringankan beban hidup anak yatim piatu yang dibantu.
Bahkan ketua PC. Ansor juga mengagendakan pendampingan kusus terhadap masa depan pendidikan anak yatim piatu (Ricky dan Jihan).

"Kami Ansor dan Banser juga berkeinginan melakukan pendampingan terhadap masa depan pendidikan kedua anak tersebut. Kami akan mendelegasikan urusan ini kepada Pengurus Anak Cabang Ansor Kecamatan Karangrejo untuk melakukan pemantauan dan komunikasi intensif. Sehingga masa depan pendidikanya juga dapat terpenuhi", pungkasnya mejelaskan.[jatimtimes.com]

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Peringati Hari Santri, Ansor dan Banser Tulungagung Bedah Rumah Anak Yatim"