MusliModerat: Alhamdulillah !! Diantar Ibunya yang Nonmuslim, Bocah 8 Tahun Itu Masuk Islam

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Alhamdulillah !! Diantar Ibunya yang Nonmuslim, Bocah 8 Tahun Itu Masuk Islam
Oct 9th 2017, 02:24, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Kisah Yogi Setady, Bocah laki-laki berusia 8 tahun ini tiba-tiba mendadak viral di sosial media. Bocah yang duduk di bangku kelas 2 SDN 18 Sukabangun, Ketapang itu, berkeinginan kuat untuk memeluk Islam, hingga akhirnya Ia pun diantar oleh ibu kandungnya yang non-muslim ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Delta Pawang, Ketapang.

Kejadian ini pertama kali diceritakan oleh salah satu akun facebook yang bernama Uti Suhendra Dwipayana, pada Kamis (5/10). Unggahan itu kini menjadi viral dengan 3.478 kali dibagi dan sebanyak 14 ribu like.
Kabarnya, keinginan Yogi untuk memeluk Islam sudah lama semenjak dirinya banyak bergaul dan dengan bocah muslim yang se umuran dengannya.

"Ayah dan mama kandungnya telah mengikhlaskan anak ini masuk Islam. Karena setiap saat terus 'memaksa' ayah dan mamanya agar dia bisa masuk Islam," tulis Uti Suhendra Dwipayana di laman facebook-nya.
"Ketika saya tes mengajinya, dia sudah hafal surah Al Fatihah, Al Ikhlas, do'a ibu bapak, doa makan dan lain-lain," tulis Uti. Uti pun menyempatkan untuk bertanya mengenai cita-cita Yogi. Dengan tegas dia jawab ingin menjadi seorang ustadz. "Semoga Allah SWT meridhoi dan terus memberikan hidayah kepada anak ini," tulisnya.
Terpisah, kepada sejumlah wartawan Kepala KUA Delta Pawan, M. Syafi'ie membenarkan bahwa Yogi Setiady telah memeluk Islam. Bahkan orangtua kandung dan guru sekolahnya telah menjadi saksi. "Iya betul, sore tadi di KUA Delta Pawan. Saya sendiri pembimbing pembacaan dua kalimah syahadat di hadapan dua orang saksi, yakni ibu kandungnya dan guru sekolahnya," ujar Syafi'ie.

Saat pembacaan dua kalimah syahadat, kata Syafi'ie, Yogi begitu lancar mengucapkanya. "Bahkan dia hafal artinya," terang Syafi'ie. (Fajar/pojoksatu)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Alhamdulillah !! Diantar Ibunya yang Nonmuslim, Bocah 8 Tahun Itu Masuk Islam"