MusliModerat: Inilah Orang-orang yang Dibenci Iblis dan yang Disukai Iblis, anda yang Mana?

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Inilah Orang-orang yang Dibenci Iblis dan yang Disukai Iblis, anda yang Mana?
Oct 15th 2017, 03:29, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Menolak nasehat Ibliz dan meminta Penjelasan kepadanya

Suatu ketika, Iblis jagongan dengan Nabiyulloh Yahya bin Zakariyya 'alaihimassalaam. Dikesempatan itu, Iblis bermurah hati menawarkan untuk memberikan Nasehat kepada Nabi Yahya. Tapi beliaunya menolak dengan halus, "LAA URIIDU DZAALIK ( aku tidak butuh nasehatmu), walâkin akhbaranî 'an ahwâli banî Âdama 'indakum." Beliau menolak tawaran Nasehat Ibliz tidak serta merta menganggap Ibliz tidak berguna sama sekali. Bahkan, beliau meminta penilaian Ibliz tentang keadaan Anak cucu Adam secara keseluruhan.

Atas permintaan Nabiyullah Yahya tersebut, Ibliz menjawab :

"Anak cucu Adam dalam penilaianku terbagi menjadi tiga golongan. Golongan pertama, mereka adalah orang2 yang selalu membuat aku kecewa dan putus asa, bagaimana tidak, mereka sudah kami bombardir dengan segala muslihat dan fitnah, tapi baru sedikit salah jalan mereka lantas beristighfar kepada Allah, untuk golongan ini kami terus terang angkat tangan. Golongan yang kedua, adalah golongan yang terdiri dari orang-orang seperti anda inilah wahai Nabiyullah Yahya. Kalian terprotek dari godaan-godaan kami, hingga kami tidak mampu berbuat apapun pada kalian.
Dan yang terakhir, adalah golongan dari mereka penghamba nafsu. Mereka bagi kami layaknya bola, yang bisa kami permainkan sekehendak kami.

Kitab Annawaadir lil Qalyubi via FP Santrionline

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Inilah Orang-orang yang Dibenci Iblis dan yang Disukai Iblis, anda yang Mana?"