MusliModerat: Tak Punya Calon, PKS dan Gerindra Gabung PKB dan PDIP pada Pilgub Jatim

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Tak Punya Calon, PKS dan Gerindra Gabung PKB dan PDIP pada Pilgub Jatim
Jan 10th 2018, 23:45, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Gerindra akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

Ketua DPP Gerindra Mohammad Nizar Zahro mengatakan, keputusan mendukung Gus Ipul-Puti diambil lantaran koalisi antara Gerindra, PKS, dan PAN batal terwujud di Jawa Timur.

"Sesuai apa yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Jatim bahwa kita mendukung Gus Ipul di Pilkada Jatim," ujar Nizar, saat dihubungi, Rabu (10/1).
Sulitnya mewujudkan niat membut poros baru di Pilkada Jatim , menurut Nizar, karena PKS mengambil langkah untuk mendukung Gus Ipul-Puti, sedangkan PAN menyatakan dukungannya terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.
"Poros baru ini sudah tidak memungkinkan. Akhirnya mengambil kesepakatan untuk berjalan masing-masing," kata dia.
Ketua DPP Gerindra, Mohammad Nizar Zahro.
Ketua DPP Gerindra, Mohammad Nizar Zahro.
Atas keputusan itu, Nizar menyebut bahwa Gerindra akan bekerja maksimal untuk memenangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim.
"Karena itu sebuah keputusan yang telah disampaikan, kita harus menerima dan mengamankan. Itu keputusan bulat," imbuhnya.

Sementara menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, dukungan kepada Gus Ipul diberikan karena Wakil Gubernur Jatim itu memiliki kedekatan dengan Gerindra, bukan karena penetapan Puti oleh PDIP sebagai bakal Cawagub Jatim pengganti Abdullah Azwar Anas.
"Selama ini beliau (Gus Ipul) sudah dekat. Sama Gerindra hubungan komunikasi bagus," ujarnya.
Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Andre Rosiade
Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Andre Rosiade.
Ketua DPD Gerindra berencana untuk ikut mendampingi Gus Ipul-Puti mendaftar ke KPUD Jatim, sore ini. Sebelum mendaftar, Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga akan memberi dukungan resmi di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.
Dengan demikian, Gus Ipul-Puti telah mendapat dukungan dari PKB (20 kursi DPRD), PDIP (19 kursi DPRD), PKS (6 kursi DPRD), dan Gerindra (13 kursi DPRD). Koalisi keempat parpol ini mengantongi total 58 dari 100 kursi di DPRD Jatim.[jurnalpolitik.id]

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Tak Punya Calon, PKS dan Gerindra Gabung PKB dan PDIP pada Pilgub Jatim"