MusliModerat: Press Rilis Babad Banten Terkait Pembongkaran Makam Syaikh Nawawi Al-Bantani

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Press Rilis Babad Banten Terkait Pembongkaran Makam Syaikh Nawawi Al-Bantani
Jan 11th 2018, 02:12, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

PRESS RILIS BABAD BANTEN
[Terkait Pembongkaran Makam Syikh Nawawi Al-Bantani oleh Rezim Kerajaan Saudi Arabia]

Bismillahirrohmanirrohim. Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarakatuh

Kita semua terkejut menyaksikan video viral yang menyatakan dan menegaskan 
"Pembongkaran Makam Syaikh Nawawi Al-Bantani". Beliau merupakan soko guru ulama Hijaz pada zamannya. Beliau juga merupakan soko guru ulama-ulama Nusantara pada masanya. Beliau juga merupakan trah Sultan Banten Maulana Hasanudin bin Kanjeng Sinuhun Syarif Hidayatulloh Cirebon. Yang secara notebene merupakan dzuriyat Nabi Muhammad SAW.

Pengaruh keilmuan beliau dalam memerdekaan Bangsa Nusantara khususnya bangsa Indonesia sangat luar biasa. Murid-murid ternama beliau seperti Hadhratussyaikh Hasyim Asy'ari Tokoh Pendiri NU, Syaikh Tubagus Ahmad Bakri Sempur-- soko guru ulama Banten--,serta banyak nama lagi yang memiliki pengaruh yang kuat dalam perjuangan dan pergerakan kemerdekaan Bangsa Indonesia khususnya dan Nusantara umumnya. Kemuliaan dan karomah beliau yang luar biasa merupakan magnet tersendiri yang mengundang umat untuk selalu berziarah ke makam beliau di Ma'la Mekkah ketika musim Haji atau Umroh. Tidak ada yang salah dengan sikap umat yang selalu ingin 'ngalap berkah' dari ulama yang telah dimuliakan oleh Allah SWT.

Mestinya rezim Raja Salman Kerajaan Arab Saudi bisa menghayati kehidupan 
beragama dari Umat Islam di Nusantara khususnya dari Indonesia -- yang merupakan mitra strategis Kerajaan Arab Saudi -- dengan menghormati dan menjaga Makam Syaikh Nawawi Tanara Al-Bantani Al-Jawi. Yang secara kurun waktu keberadaan dan kiprah Syaikh Nawawi Al-Bantani beserta ulama-ulama Nusantara yang lain lebih dulu dibandingkan dengan eksistensi Kerajaan Arab Saudi sendiri. Kami juga menyayangkan sikap tidak tanggapnya Pemerintahan RI di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Haji Joko Widodo tentang informasi yang menimpa makam ulama terkemuka Indonesia Syaikh Nawawi Al-Bantani yang sudah viral di medsos.

Melihat kenyataan ini kami dari dzuriyat Kesultanan Banten yang tergabung dalam organisasi Kerabat & Sahabat Kesultanan Banten (Babad Banten) memandang perlu untuk menyampaikan sikap sebagai berikut:

1. Meminta Pemerintah RI di bawah kepemimpinan Haji Joko Widodo untuk melakukan diplomasi dan klarifikasi tentang kebenaran pembongkaran makam Syaikh Nawawi Al-Bantani yang merupakan soko guru ulama Hijaz dan soko guru ulama Nusantara kepada Yang Mulia Raja Salman Al Saud.

2. Mendesak kepada Rezim Raja Salman untuk segera memberikan klarifikasi kepada umat Islam Indonesia khususnya dan Umat Islam Dunia tentang keberadaan makam Syaikh Nawawi Al-Bantani tempat dimana dipindahkannya.

3. Meminta kepada rezim Saudi Arabia agar tidak memaksakan kehendak Paham Wahabi kepada Umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah dan Madinah dalam rangka Ibadah Haji dan Ibadah Umroh.

4. Meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang provokatif.

5. Meminta Kepada MUI pusat untuk Pro-Aktif menjaga keberadaan Makam-Makam Ulama Indonesia yang di makamkan di Saudi Arabiah. Jangan sampai kasus serupa terulang kembali.

Demikianlah sikap Kami Kerabat & Sahabat Kesultanan Banten (Babad Banten). Semoga Alloh SWT meridhoi setiap gerak langkah kita dalam memajukan budaya warisan leluhur kita. Aamiin. Sultan Banten Alloh Ridho Ya Alloh Ya Kariim.

Waallohu muwafiq ilaa aqwamitthoriq. Billahittaufiq wal hidayah. Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarakatuh

Banten, 10 Januari 2018

Dewan Pimpinan Nasional
Kerabat & Sahabat Kesultanan Banten

Tubagus Muhammad Solehudin Maman Fathurochman


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Press Rilis Babad Banten Terkait Pembongkaran Makam Syaikh Nawawi Al-Bantani"