MusliModerat: La Nyalla Dimintai Rp 40 Miliar, Sandiaga Uno: Politik Memang Berbiaya

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail La Nyalla Dimintai Rp 40 Miliar, Sandiaga Uno: Politik Memang Berbiaya
Jan 13th 2018, 01:28, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi pernyataan La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang mengaku dimintai uang Rp 40 miliar oleh  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk maju di Pilgub Jawa Timur.

Sandiaga yang merupakan kader Partai Gerindra, tidak menyangkal bila partainya meminta  dana dari calon kepala daerah. Namun, ia mengatakan dana itu bukan untuk mahar politik.

"Tidak ada mahar politik itu, Pak Prabowo terbukti profesional. Dan penarikan dana itu juga dilakukan saat mencalonkan Pak Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Waktu saya dan Mas Anies Baswedan juga sama. Kalau politik itu memang berbiaya, kemarin kami menghabiskan lebih dari Rp 100 miliar," tuturnya, Jumat (12/1/2018) pagi.


"Jadi itu sebenarnya yang diinginkan Gerindra, jangan sampai saat pencalonan kita tidak punya pendanaan," jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga menyatakan pendanaan itu dilaporkan secara transparan ke lembaga-lembaga audit, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi.


"Semua kami laporkan secara transparan, dan saya bisa meyakinkan Pak Prabowo tentang hal tersebut. Pak Sudirman Said di Jawa Tengah dan Pak Sudrajat di Jawa Barat juga sama saja, jadi bukan mahar politik," tegasnya.

Baca: Lima Orang yang Direkomendasikan untuk Pilkada 2018 Tak Digubris, Alumni 212 Protes Tiga Parpol Ini

Kamis (11/1/2018) kemarin, La Nyalla mengungkapkan kekesalannya terhadap Prabowo kepada awak media, dan mengatakan bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu meminta dana Rp 40 miliar untuk biaya saksi dalam pilkada.

La Nyalla yang sebelumnya sudah mendapat surat rekomendasi dari Partai Gerindra, menolak, dan La Nyalla menyebut Prabowo marah dan mencabut rekomendasi tersebut. (Rizal Bomantama)

Sumber: tribunnews.com 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: La Nyalla Dimintai Rp 40 Miliar, Sandiaga Uno: Politik Memang Berbiaya"