MusliModerat: Keren! Warga Sukarela Siapkan Rumah untuk Menginap Peserta Muktamar JATMAN

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Keren! Warga Sukarela Siapkan Rumah untuk Menginap Peserta Muktamar JATMAN
Jan 13th 2018, 05:55, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) akan menyelenggarakan Muktamar ke-12 dan Halaqah Ulama Thariqah Internasional ke-2 di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah pada 14-18 Januari 2018. Peserta Muktamar yang jumlahnya ribuan akan menginap di rumah warga Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

"Sekitar 5.500 peserta Muktamar akan menginap di rumah warga," kata Kepala Kesekretariatan Muktamar ke-12 JATMAN dan Halaqah Ulama Thariqah Internasional ke-2, KH DR Masyhudi kepada Republika.co.id, Senin (8/1).

KH Masyhudi mengatakan, warga secara sukarela akan menampung peserta Muktamar tanpa dibayar sepeser pun. "Inilah uniknya masyarakat Pekalongan, mereka menyambut para peserta Muktamar dengan hati yang terbuka," ujarnya.

Jadi, para peserta Muktamar akan menginap di rumah-rumah penduduk selama Muktamar. Bahkan makan, minum, mobilisasi dan transportasi peserta Muktamar ditanggung oleh warga yang rumahnya disinggahi peserta Muktamar.

"Kalau satu rumah ditempati, rumah yang lain (rumah tetangganya) tidak ditempati peserta Muktamar, mereka akan iri karena rumahnya tidak ditempati," ujarnya.

KH Masyhudi menjelaskan, masyarakat benar-benar ingin rumahnya ditempati para kiai dan mursyid yang akan mengikuti Muktamar. Mereka sangat mengharapkan doa dari para kiai dan mursyid yang akan menginap di rumah mereka. Mereka ingin memuliakan dan membantu para ulama.

Rencananya, para peserta Muktmar akan menginap di rumah warga yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Jumlah peserta Muktamar ribuan karena kalau kiai dan mursyid mengikuti Muktamar, santri-santri dan muridnya akan ikut juga.[Republika.co.id]

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Keren! Warga Sukarela Siapkan Rumah untuk Menginap Peserta Muktamar JATMAN"