MusliModerat: Ketua PBNU: Kita Harus Membantu Penderitaan Rakyat Palestina

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Ketua PBNU: Kita Harus Membantu Penderitaan Rakyat Palestina
Nov 4th 2017, 04:50, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Bangsa Palestina adalah saudara yang dari umat Islam Indonesia. Karena itu, bangsa Indonesia harus membantu penderitaan yang selama ini masih dialami oleh rakyat Palestina yang sudah lima puluh tahun ini dalam pendudukan Israel.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Marsudi Syuhud dalam pertemuan dengan Dubes Pelestina untuk Indonesia dan Amnesty International di Gedung PBNU, Jumat (3/11).

"Kita akan terus mendukung. Mudah-mudahan, jika ada masalah, bisa segera diatasi," katanya.

Marsyudi juga menyatakan kegembiraannya atas persatuan yang dicapai oleh kelompok Hamas dan Fatah untuk bersama-sama memperjuangkan Palestina. "Persatuan itu modal utama," tandasnya.

Ia mengaskan, di Palestina juga hidup beragam agama, seperti Islam, Kristen, dan Yahudi. Tentu saja, Negara Palestina yang dibangun harus menghargai pemeluk agama-agama yang ada, sebagaimana Rasulullah mendeklarasikan Piagam Madinah yang mengakui keberadaan agama Nasrani, Yahudi, dan Majusi.

Dubes Pelestina untuk Indonesia Taher Hamad menyatakan kegembiraannya atas dukungan NU dan Indonesia atas kemerdekaaan Palestina. Ia menjelaskan, rakyat Palestina telah meminta dukungan kepada bangsa Indonesia saat Konferensi Asia-Afrika.

Saat ini, solusi yang diperjuangkan adalah berdirinya dua negara. Selama ini, rakyat Palestina sangat menderita di bawah penduduk Israel. Sejak masa pendudukan, sudah satu juta orang Palestina masuk penjara. Mereka sudah mengokupasi wilayah Palestina dengan membangun rumah-rumah baru, membangun tembok pemisah dan menahan anak-anak.

Ia juga menjelaskan, kini hanya 33 persen anak-anak yang bisa bersekolah karena tempat-tempat pendidikan tersebut dihancurkan, padahal sebelumnya, 95 anak masuk sekolah. (ISNU)

Sumber: NU Online

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Ketua PBNU: Kita Harus Membantu Penderitaan Rakyat Palestina"