MusliModerat: Tabarukan, Sekjen PBNU Minta ‘Air Berkah’ Ke Habib Umar bin Hafidz

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Tabarukan, Sekjen PBNU Minta 'Air Berkah' Ke Habib Umar bin Hafidz
Oct 19th 2017, 03:13, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - HABIB Umar bin Salim, seorang ulama terkemuka dari Yaman, tengah bersilaturahmi dengan para kiai di Indonesia. Salah satunya adalah dengan para kiai dan pengurus PBNU.

Dalam pertemuan di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (17/10/2017), Sekjen PBNU Helmy Faishal sempar silaturahmi dengan Habib Umar.

Tak hanya sekadar berbincang, selepas acara usai Helmy menyempatkan diri untuk meminta doa dari Habib Umar. Sekjen PBNU itu membawa segelas air dan meminta agar didoakan Habib Umar.

"Kedatangan Habib Umar bin Salim bin Hafidz ke Indonesia mendapat sambutan hangat dari sebagian masyarakat. Saya menyempatkan diri untuk perkenan mendoakan dengan air ini. Semoga menjadi keberkahan," tulis Helmy melalui akun instagramnya @ahmad_helmy_faishal_zaini.


Menurut Helmy, apa yang dilakukannya -meminta doa dari seorang ulama besar- itu agar mendapatkan keberkahan.

"NU memiliki tradisi Tabarrukan (ngalap berkah) biasanya mohon didoakan agar berkah. Berkah itu maknanya luas, dunia akhirat," tutur Helmy.

Disitat dari wikipedia, Habib Umar lahir di Tarim, Hadramaut, salah satu kota tertua di Yaman yang terkenal di seluruh dunia dengan berlimpahnya para ilmuwan dan para alim-ulama yang dihasilkan kota ini selama berabad-abad.



Habib Umar sendiri disebut sejak kecil sudah mampu menghafal Al-Qur'an pada usia yang sangat muda dan juga menghafal berbagai teks inti dalam fikih, hadits, dan berbagai ilmu-ilmu keagamaan. [] : Kumparan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Tabarukan, Sekjen PBNU Minta ‘Air Berkah’ Ke Habib Umar bin Hafidz"