MusliModerat: Kagum, Peneliti Luar Negeri Tertarik Bikin Film Islam Nusantara dan Diputar di Seluruh Dunia

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Kagum, Peneliti Luar Negeri Tertarik Bikin Film Islam Nusantara dan Diputar di Seluruh Dunia
Oct 10th 2017, 03:14, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Islam di Indonesia yang disebut sebagai Islam Nusantara menjadi kajian peneliti  luar negeri. Mereka menilai Islam yang diamalkan di Indonesia berwatak toleran.

Demikian disampaikan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin pada Taushiyah Kebangsaan dengan tema "Fikih Tawassuth dan Tasamuh dalam Membangun Perdamaian dan Indonesia Bebas Korupsi" di lantai 8, Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Menurut Kiai Ma'ruf, bahkan ada sutradara film yang datang ke Indonesia dengan tujuan ingin mengetahui keberadaan Islam Nusantara. Selama sutradara tersebut tinggal di Indonesia merasakan aman dan tanpa gangguan. 

"Dia bilang 'ah ini Islam Nusantara ini'," kata Kiai Ma'ruf.

Seusai merasakan keamanan di Indonesia, kata Kia Ma'ruf, sutradara tersebut memutuskan untuk membuat film tentang Islam Nusantara dan akan diputar di seluruh dunia.

"Ini buah daripada tatanan yang dibangun berdasarkan keislaman tawassuth, tasammuh yang terjadi di dalam tatanan kehidupan masyarakat," katanya.

Pada acara yang diselenggarakan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) ini dihadiri kader Syuriah NU dari tujuh provinsi dan mahasiswi STAINU Jakarta.

Acara ini sendiri berbarengan dengan pembukaan Pendidikan Pengembangan Wawasan Keulamaan (PPWK) Dawrah II dan akan dilakukan selama lima hari. (Husni Sahal/Abdullah Alawi/NU Online)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Kagum, Peneliti Luar Negeri Tertarik Bikin Film Islam Nusantara dan Diputar di Seluruh Dunia"