MusliModerat: Dengan Bershalawat Nariyah, Kiai Said Aqil: Allah Jaga Indonesia

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Dengan Bershalawat Nariyah, Kiai Said Aqil: Allah Jaga Indonesia
Oct 22nd 2017, 04:18, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Peringatan Hari Santri Nasional ini diperingati hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Di Wilayah Jakarta, acara peringatan diselenggarakan di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Daan Mogot Jakarta, Sabtu (21/10) malam. Tahun ini, Peringatan Hari Santri Nasional diwarnai dengan pembacaan 1 miliar salawat Nariyah serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menjelaskan, Shalawat Nariyah diciptakan oleh Syekh Ibnu Arabi saat ia berada di Mekkah. Di saat mengarang shalawat ini, Ibnu Arabi melakukan riyadhah atau olah batin yakni puasa, tidak makan enak, dan tidur sedikit.

"Ketika dibaca insyaallah mendapatkan riyadhahnya pengarangnya itu," kata Kiai Said saat memberikan ceramah.


Pengasuh Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah itu menegaskan, hukum membaca shalawat adalah wajib. Bahkan, Allah dan malaikat-Nya pun membaca shalawat untuk Nabi Muhammad.

"Allah dan malaikatnya saja membaca shalawat, apalagi kita," cetusnya.

Menurut dia, membaca shalawat adalah cara untuk bersilaturuh atau berkomunikasi dengan Nabi Muhammad SAW secara spiritual. "Dengan silaturruh Insyallah mendapatkan kekuatan spiritual ruhani," ucap Kiai Said.

Selain itu, dengan membaca Salawat Nariyah maka Indonesia akan dijaga dan mendapat pengawalan Allah dari segala hal yang mengancam keutuhan Indonesia.

"Insyaallah Indonesia akan ada sampai yaumil qiyamah," tutupnya. (Muchlishon Rochmat/Alhafiz K/NU Online)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Dengan Bershalawat Nariyah, Kiai Said Aqil: Allah Jaga Indonesia"