Demo 299, Massa FPI dan HTI Terus Teriakkan "Khilafah"




MusliModerat.net - Massa FPI dan HTI  yang beraksi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat terus meneriakkan penolakan atas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perpu Ormas). Mereka mendesak Perppu itu tak diberlakukan. Selain itu mereka juga menyuarakan perlawanan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).
Dalam aksi ini, massa tak henti meneriakkan agar Indonesia berdiri di atas syariat Islam atau Khilafah. "Khilafah, khilafah, khilafah," ujar massa di depan Gedung DPR, Jumat (29/9).
Dalam aksi ini hadir juga pentolan Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan ketua MPR Amien Rais. Secara tegas dia meminta pemerintah menganulir ataupun membatalkan Perppu Ormas.
"Kami minta Pak Jokowi (Presiden) untuk Perpu itu jangan disahkan," ujar Amien Rais melalui pengeras suara di mobil komando.
Seperti diketahui, dalam aksi ini pihak kepolisian menurunkan sebanyak 20 ribu personel untuk amankan aksi yang bernama 299.
"Ada 20.000 personel yang telah kita siapkan untuk pengamanan kegiatan ini. Jadi masyarakat enggak usah khawatir ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Komplek Parlemen, Senayan. [merdeka.com/ed]

0 Response to "Demo 299, Massa FPI dan HTI Terus Teriakkan "Khilafah""