MusliModerat: Ning Yenny Wahid, Wanita Hebat Puteri dari Kiai Hebat

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Ning Yenny Wahid, Wanita Hebat Puteri dari Kiai Hebat
Jan 6th 2018, 08:35, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Tubuhnya agak tinggi. Timbre suaranya tebal. Sering menunduk ketika berjalan tapi sangat percaya diri kalau sudah berada di atas mimbar. Dia adalah Zannuba Arifah Chafsoh binti Kiai Abdurrahman ibn Kiai Abdul Wahid ibn Kiai Hasyim Asy'ari yang dikenal dengan panggilan Mba Yenny Wahid.

Saya mengenalnya secara pribadi. Orangnya baik, murah senyum, dan sangat cerdas. Minat belajarnya tinggi. Ia belajar banyak disipilin ilmu terutama bidang ilmu yang tak banyak diperoleh ketika ia kuliah dulu.

Ia mengerti politik, bukan hanya melalui bacaan buku-buku politik melainkan juga dengan berguru langsung pada ayahandanya, KH Abdurrahman Wahid. Dari ayahandanya, ia mewarisi insting politik yang tajam. Ia tahu, kapan mundur dan kapan maju; kapan meniti gelombang dan kapan juga memecahnya.

Itu sebabnya ketika ada yang menawarinya menjadi calon gubernur, dia sudah tahu apa yang harus dilakukan. Dan sekiranya ada dampak dari keputusan politik yang diambilnya, itu pasti sudah dalam kalkulasinya.

Dia bukan orang yang mudah panik. Sebab, dalam mengampil keputusan apapun apalagi dalam soal-soal strategis kebangsaan, ia biasanya memadukan antara pertimbangan rasional dan informasi spiritual. Musyawarah selalu ia lakukan, tapi shalat istikharah tak pernah ia tinggalkan.

Itulah Mba Yenny Wahid. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Melihat Mba Yenny Wahid seperti melihat Gus Dur. Ia orang yang kikuk ketika dipuji dan tak marah juga ketika dicaci. Dia tak peduli dengan berita hoax, baik yang "membangun" apalagi yang tak membangun.




Dishare dari Kiai Abdul Moqsith Ghazali

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Ning Yenny Wahid, Wanita Hebat Puteri dari Kiai Hebat"