MusliModerat: MusliM Internet Jaman Now, Tiba-tiba Merasa Paling Islami

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail MusliM Internet Jaman Now, Tiba-tiba Merasa Paling Islami
Jan 8th 2018, 02:03, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Tidak mengikuti jenjang belajar Islam yang benar. Waktu anak-anak sampai remaja masih sibuk main-main dan hal-hal yang umum lainnya.

Setelah mengenal internet, punya smartphone, mulai tahu media sosial, berjumpa membaca artikel-artikel keislaman di website-website, kemudian TAMPILAN nya berubah melebihi santri yang sudah belajar Islam sejak dini, bergamis berjenggot melebihi ulama, celana menjadi cingkrang seraya mengira Nabi pakai celana cingkrang seperti dia. Menuduh yg lain tidak mengikuti sunnah padahal baru mengenal sebatas penampilan.

Selajutnya merasa mengetahui tentang Islam dan menganggap atau mengira yang lain belum kenal Islam. Apa yang ditemukan diinternet langsung jadi pemahaman paten dirinya dan menyalahkan pemahaman orang lain.

Berlagaklah ia bagaikan seorang ustadz yang seolah mengerti berbagai disiplin ilmu agama, mulai dia posting-posting hadits dengan anggapan "ini shahih harus diikuti, semua amalan tertolak kecuali yang pernah dicontohkan nabi", mulailah juga ia mengkoreksi amaliyah-amaliyah yang sudah berlaku di umat Islam seperti tahlilan, maulidan, tawassul, dan lain sebagainya. Lalu semua amaliyah itu di bid'ah sesatkan sambil mengkhayalkan bahwa dirinya pengikut sunnah, "aku pengikut sunnah", "tegar diatas sunnah", "aku pengikut salaf", padahal baru kenal agama.

Lain yang satunya lagi yang mulai mengkorek-korek NKRI, ďengan PEDEnya mengatakan NKRI bersistem kufur, negara thaghut, tidak berhukum dengan hukum Allah, dan sebagainya. Dengan kebutaannya tentang ulama-ulama dan para pejuang NKRI, seenaknya mau mengganti NKRI dengan khilafah yg diperolehnya dr teman sosmed mereka, ikut-ikutan kajian kampus yang ternyata mentornya adalah dari ormas terlarang. [muslimedianews.com]

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: MusliM Internet Jaman Now, Tiba-tiba Merasa Paling Islami"