MusliModerat: KH Nurul Huda Djazuli Ploso: Memondokkan Anak itu Merupakan Jihad

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail KH Nurul Huda Djazuli Ploso: Memondokkan Anak itu Merupakan Jihad
Jan 6th 2018, 08:02, by noreply@blogger.com (Blitarpos Agency)

MusliModerat.net - Dari beberapa penuturan KH. Nurul Huda Djazuli, bahwa mbah Kyai Djazuli itu setiap harinya _mbalah_ 16 sampai 19 kitab, dari pagi sampai malam, mulai kitab terkecil sampai kitab yang berpuluh-puluh jilid. Begitu aktivitas keseharian beliau. Beliau jarang sekali mendatangi undangan karena lebih _ngopeni_ para santri yang datang dari beberapa penjuru nusantara. Hampi hampir kegiatan mengaji tidak pernah libur.

Pada haul ke 42 KH Djazuli bertepatan pada tanggal 9 – 10 2016. Mbah Kyai Nurul Huda Djazuli berpesan, tentang pentingnya memondokkan anak :
Panjenengan purun mondok-aken putrane niku sami kaleh Jihad Li'i'lai Kalimatillah hiyal Ulya. Kito harus ndamel generasi kyai-kyai tangguh seng sakniki katah ingkang tilar dunyo.
( Anda mau memondokkan anaknya itu sudah seperti Jihad mejunjung tinggi agama Allah. Kita harus mencetak generasi Ulama'- ulama' yang tangguh, yang mana pada saat ini banyak sekali Ulama' sepuh yang meninggal dunia.)

Wallohul Musta'aan.

Salam Takdzim

Dishare dari Ahmad Zain Bad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: KH Nurul Huda Djazuli Ploso: Memondokkan Anak itu Merupakan Jihad"