MusliModerat: Salurkan Kepedulian Kita Melalui NU Care-LAZISNU dalam “Program Siaga Bencana”

MusliModerat
Berita Berimbang Untuk Muslim Nusantara 
thumbnail Salurkan Kepedulian Kita Melalui NU Care-LAZISNU dalam "Program Siaga Bencana"
Nov 30th 2017, 02:40, by noreply@blogger.com (Ad Min)

MusliModerat.net - Kami dari NU Care - LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah NU), sedang menggalakkan program "Siaga Bencana" atas musibah yang menimpa beberapa daerah di Indonesia.

#KitaPeduliBencana
Indonesia tengah dilanda musibah. Beberapa daerah diterpa bencana alam; banjir bandang, tanah longsor, tanah gerak, puting beliung, serta erupsi gunung berapi. BNPB menyebut, (perubahan) cuaca ekstrem telah menyebabkan bencana di 28 kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali.

1. Daerah Istimewa Yogyakarta
Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguyur hujan dan menyebabkan bencana banjir serta tanah longsor di 114 titik di 5 kabupaten/kota. 5 orang meninggal dunia.

2. Pacitan
11 orang meninggal dunia sebab bencana banjir dan longsor yang menimpa warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hujan dengan debit yang tinggi sejak Senin (27/11/2017) dan adanya tanggul yang jebol menyebabkan bencana tak terhindari.

3. Gunung Agung
Gunung Agung meletus, dan pengungsi mencapai 59.820 jiwa yang tersebar di 238 titik pengungsian. Warga di 22 desa harus keluar dari radius berbahaya sejauh 8 s/d 10 kilometer. Warga tersebut terancam awan panas, aliran lava, guguran batu, lontaran batu pijar, dan hujan abu lebat

4. Lombok Timur
Banjir bandang, terjadi pada Sabtu (18/11/2017) pukul 17.30 WITA. Pemukiman dan lahan pertanian digenangi banjir dan melanda 15 Desa di 4 Kecamatan (Lombok Timur, Keruak, Jerowaru, dan Kecamatan Sakra). Dari banjar bandang ini, dikabarkan 2 orang meninggal dunia, 367 bangunan porak poranda. Total 2280 warga terdampak langsung bencana banjir bandang di Lombok Timur. Alhamdulillah, NU Care-LAZISNU pada Senin (20/11/2017) malam, menjelang Munas dan Konbes NU terjun langsung ke lokasi bencana dan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak.

Entah karena perubahan iklim, intensitas hujan yang tinggi yang menyebabkan bencana di mana-mana di Indonesia. Atau, bencana ini adalah cara alam berbicara kepada kita sebagai manusia, yang kadang lupa dan serakah telah mengeksploitasi alamnya sendiri? Dan kini, banyak warga yang terkena dampaknya. Mari, mulai saat ini jaga bumi kita; kita berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia; berdoa untuk korban jiwa; untuk warga terdampak, agar mereka kuat dan tabah di tengah bencana. Mari, salurkan kepedulian kita untuk saudara-saudara terdampak bencana, melalui NU Care-LAZISNU dalam "Program Siaga Bencana".

BRI: 0335.01.000.735.303
BNI: 010.857.6.48
BCA: 0680.1926.77
a.n. Yayasan LAZISNU

Info dan konfirmasi donasi, dengan menyerahkan struk/bukti transfer ke nomor WA: 0813 9892 6900 (Siaga Bencana NU Care-LAZISNU).
Format: Nama (spasi) Alamat (spasi) Donasi (nama daerah/lokasi bencana: Yogyakarta, Pacitan, Gunung Agung, Lombok Timur)

Mari bergerak bersama untuk bencana yang melanda Indonesia. Terimakasih.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

0 Response to "MusliModerat: Salurkan Kepedulian Kita Melalui NU Care-LAZISNU dalam “Program Siaga Bencana”"