KH Masbuhin Faqih: Apa yang Harus Dilakukan Santri Ketika Habib Rizieq Gelar Demo?




MusliModerat.net - Hari Minggu 1 Oktober 2017 aku sowan kepada Guru Mulia KH.Masbuhin Faqih .

Aku bertanya kepada beliau bagaimana pendapat beliau tentang Habib Rizieq dan FPI .

Jawaban beliau sungguh meneduhkan hati.. "Saya gak bisa berbicara apa2 tentang Habib Rizieq , karena beliau adalah dzurriyah Rasulullah beliau orang 'alim, perjuangan beliau untuk islam juga sangat luar biasa. Memang itu jiwa pembela beliau yang luar biasa untuk membela islam. Andai ada orang yang mau menyalahkan, seharusnya kita lihat dulu diri kita seberapa besar andil kita dan perjuangan kita untuk islam. Saya gak mau merasa lebih baik. Tapi saya juga tidak mengikuti langkah beliau. Memang cara dakwahnya juga berbeda. Saya fokus di dalam pendidikan mengurus para santri dan beliau terjun untuk membela ummat.

Tapi kok seumpama suatu saat Na'udzubiLLAH semua ulama' sepakat untuk jihad yaa kita Jihad!!!! . Tapi untuk saat ini Jihadnya santri itu ya NGAJI. Andai ada santri yang ikut kegiatan di luar , ikut-ikut demo ataupun apa tanpa pamit kepada saya. Itu kesalahan yang sangat besar! Itu pengkhianatan terhadap saya dan orang tua. Kok seandainya dia meninggal pada saat itu aku tak akan mau ikut menshalati!!!! (Matio ngono gak ngira tak shalati !!!) . Tapi kalau sudah di luar ataupun menjadi alumni, mau terjun di manapun monggo... mau di politik,pendidikan ataupun yang lain. Yang penting Haqq niat untuk menolong Agama Allah".

.. sembari tersenyum beliau pun bertanya kepadaku "piye paham ta???"
Enggeh Yai πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜Š...
Semoga Allah selalu melimpahkan engkau Umur yang panjang serta kesehatan jasmani dan Rohani wahai Murabbi...

Dishare Dari Ro'up Siregar/ed

0 Response to "KH Masbuhin Faqih: Apa yang Harus Dilakukan Santri Ketika Habib Rizieq Gelar Demo?"